DOWNLOAD Contoh Soal UKK/ UAS IPA Kls IV SD Semester 2 KTSP Terbaru


merupakan butir-butir pertanyaan yang dituangkan ke dalam lembaran kertas/digital sebagai pendukung kegiatan evaluasi hasil belajar para siswa. Evaluasi dilakukan untuk penilaian dan mengukur kemampuan menerima, memahami, menguasai bahan studi dan menilai perubahan sikap serta keterampilan tentunya telah disampaikan pada kegiatan belajar mengajar sebelumnya, semua materi tersebut diajarkan sesuai dengan sistem pembelajaran (kurikulum) baik itu berdasarkan KTSP 2006 maupun Kurikulum 2013.

Tujuan Pelaksanaan Ulangan (Ujian)

Pelaksanaan Ulangan Harian, UTS, UAS maupun UKK memiliki tujuan utama diantaranya yaitu :
  • Untuk Mengetahui hasil pencapaian kompetensi peserta didik dalam beberapa kurun waktu tertentu sesuai dengan jenis ujian (semester 1 dan 2).
  • Untuk mengetahui keefektivitasan proses pembelajaran, hal ini dapat diketahui berhasil apabila hasil ulangan (ujian) para siswa menunjukkan hasil memuaskan, paling tidak berada pada standar KKM.

Contoh-Contoh Soal UTS, UAS, UKK dan Ulangan Harian

Ada beberapa mata pelajaran yang diujikan saat ulangan (Ujian) dilaksanakan, meskipun pada kenyataanya tidak semua mata pelajaran diikut sertakan ke semua jenis Ulangan (Ujian). Namun pada umumnya hampir semua mata pelajaran diujikan (Soal Essay dan Pilihan Ganda), antara lain yaitu :
  1. Contoh Soal UTS, UAS, UKK, Ulangan harian Mata Pelajaran Matematika SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA
  2. Contoh Soal UTS, UAS, UKK, Ulangan harian Mata Pelajaran Bahasa Indonesia SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA
  3. Contoh Soal UTS, UAS, UKK, Ulangan harian Mata Pelajaran Bahasa Inggris SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA
  4. Contoh Soal UTS, UAS, UKK, Ulangan harian Mata Pelajaran B. Sunda dan Jawa (Daerah) SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA
  5. Contoh Soal UTS, UAS, UKK, Ulangan harian Mata Pelajaran IPS SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA
  6. Contoh Soal UTS, UAS, UKK, Ulangan harian Mata Pelajaran IPA SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA
  7. Contoh Soal UTS, UAS, UKK, Ulangan harian Mata Pelajaran IPS SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA
  8. Contoh Soal UTS, UAS, UKK, Ulangan harian Mata Pelajaran PKn SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA
  9. Contoh Soal UTS, UAS, UKK, Ulangan harian Mata Pelajaran PJOK SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA
  10. Contoh Soal UTS, UAS, UKK, Ulangan harian Mata Pelajaran PAI SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA
  11. Contoh Soal UTS, UAS, UKK, Ulangan harian Mata Pelajaran SBK SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA
Kumpulan contoh soal itu digunakan oleh kelasnya masing-masing, misal contoh soal UTS/UAS/UKK/Ulangan Harian digunakan oleh SD/Mi Kelas I, II, III, IV, V, VI | SMP/MTs VII, VIII, IX dan digunakan oleh SMA/SMK/MA Kelas X, XI, XII.

Nah, berikut ini adalah Contoh Soal UKK/ UAS IPA Kls IV SD Semester 2 KTSP, siapa tahu diantara rekan-rekan Guru sesuai jenjang ada yang membutuhkan dan sedang mencarinya untuk diunduh. Silahkan download dengan cara menekan tombol Download di bagian bawah ini (silahkan pilih format file yang dibutuhkan):
NAMA FILE :
Contoh Soal UKK/ UAS IPA Kls IV SD Semester 2 KTSP

Pengertian Ulangan (Ujian) Berdasarkan Jenisnya


Seperti yang telah kita ketahui pengertian dari kata ulangan adalah suatu proses yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi para siswa secara berkesinambungan dari periode ke periode dalam proses pembelajaran guna memperhatikan (memantau) kemajuan prestasi siswa, evaluasi pembelajaran serta merupakan salah satu cara penentuan keberhasilan belajar siswa, keterangan tersebut tercantum sesuai permendiknas nomor 20 tahun 2007 mengenai PENILAIAN. Berikut ini deskripsi jenis-jenis ulangan secara spesifik :
    Ulangan Harian adalah Kegiatan Evaluasi dengan memberikan soal-soal kepada siswa secara periodik setelah habis 1 Kompetensi Dasar / lebih, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari dengan tujuan untuk melihat pencapaian kompetensi siswa.
    UTS, UAS, UKK adalah penilaian yang dilakukan guru di bawah koordinasi satuan pendidikan dan inilah singkatan-singkatannya : Ulangan Tengah Semester (UTS) dilakukan saat pertengahan semester, Ulangan Akhir Semester (UAS) dilaksanakan diakhir semester, dan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) tentunya dilangsungkan pada saat akhir semester 2 / kenaikan kelas.
Terkait semua hal di yang telah dijelaskan di atas, maka dari itu semoga Bapak/Ibu Guru SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang kebetulan sedang mencari , sebagai penunjang pelaksanakan ujian di sekolahnya bisa terbantu. Salam Edukasi!!!

PERHATIAN : Mohon untuk diperhatikan, konten ini dilindungi oleh undang-undang. Bagi anda yang ingin mengcopy konten kumpulan contoh soal dari blog ini mohon untuk menghubungi kami melalui Kontak terlebih dahulu. Hal demikian bertujuan untuk menghindari adanya masalah laporan Delete Konten bahkan Delete Blog tanpa sepengetahuan. Jadi mohon untuk diperhatikan, mohon maaf apabila harus disampaikannya pesan seperti ini.

Posting Komentar

 
Top